Rabu, 27 Agustus 2014

Pengetahuan Batu Nusantara



Pengetahuan Gem ada habisnya. Setiap kebudayaan memiliki kepercayaan sendiri tentang batu yang spesifik, dan keyakinan-keyakinan sering dikaitkan dengan sejarah kebudayaan, geografi, dan praktik spiritual. Ketika saya mulai menulis A Rumor of Gems, saya mencoba untuk hanya menggunakan keyakinan-keyakinan yang tampak tradisional dan definitif atau orang yang saya temukan dikonfirmasi di lebih dari satu sumber. Itu adalah pendekatan yang bermaksud baik tapi absurd, karena semakin Anda menggali ke dalam batu, semakin Anda menemukan pengetahuan, dan keyakinan yang lebih kontras dan bahkan bertentangan Anda temukan. Tidak ada kekuasaan tunggal definitif, simbolisme, atau kualitas untuk semua jenis batu.
Sebagian dari cerita permata tradisional yang telah bertahan adalah diturunkan melalui risalah tentang batu mulia yang disebut lapidaries. Menurut Kamus Standar Maria Leach dari folklore, "pergi Kepercayaan pada sifat-sifat supernatural dari batu mulia kembali di luar sejarah tercatat Sebuah tablet runcing awal memberikan daftar batu memfasilitasi konsepsi dan kelahiran dan cinta merangsang dan benci.. Ini ide dari dahulu ditenun ke dalam kosmos astrologi dari Babel, tetapi lapidaries Yunani awal pada dasarnya obat.... Gereja Kristen awal menentang sihir dan mengutuk terukir jimat, tetapi ditoleransi penggunaan jimat obat, dan mengembangkan simbolisme sendiri berdasarkan permata Keluaran dan Wahyu...
"Karena mereka adalah bagian dari ilmu yang [Abad Pertengahan], bukan sihir, [lapidaries] diterima sebagai fakta... Tidak sampai bagian akhir abad ketujuh belas bahwa beberapa kebajikan yang lebih luar biasa dari permata yang serius dipertanyakan oleh otoritas Bahkan kemudian tidak ada keseragaman pendapat, dan apa yang dokter dibuang sebagai tidak dapat dipertahankan, dijamin lain dengan itikad baik dari pengalamannya sendiri.. "
Untuk menambah kebingungan, ketika Anda berkonsultasi batu pengetahuan awal - yaitu, karya-karya Pliny the Elder atau Alkitab atau bahkan abad pertengahan menyebutkan permata - ada perdebatan besar di mana batu-batu para penulis benar-benar mengacu pada. Sebagai contoh, sekarang percaya bahwa "safir" adalah terjemahan bahasa Inggris dari Alkitab "sapur," tapi apa "sapur" sebenarnya disebut tidak safir, tapi lapis lazuli. Meskipun kata zamrud berasal dari bahasa Latin "smaragdus," adalah Pliny "smaragdus" bukan kata untuk zamrud, tetapi istilah yang mencakup banyak batu hijau. Menariknya, meskipun, salah satu asal mungkin untuk batu krisolit kata Topazios, sebuah pulau di Laut Merah, yang dalam waktu Pliny terkenal karena tambang peridot, dan ada spekulasi luas bahwa lurus melalui topaz abad kesebelas, peridot, dan citrine semua disebut sebagai topaz. Pada abad keempat belas kata inas digunakan untuk merujuk kepada garnet, rubi, dan apa yang mungkin telah turmalin semangka.
Ada pembatasan lain Anda menjalankan melawan ketika bekerja dengan pengetahuan tradisional, yang hanya yang sering berhubungan dengan permata berharga dan semimulia paling umum dikenal. Berlian, rubi, safir, topas, zamrud, mutiara, pirus, akik, giok, amethyst, garnet, lapis lazuli, karang, batu akik, jasper, kuning, kuarsa, dan bahkan perunggu, semua batu dengan substansial, tubuh multikultural dari pengetahuan. Tapi sulit untuk menemukan keyakinan tentang mineral seperti labradorite, kyanite, atau riolit dalam sumber-sumber yang lebih tua, untuk orang yang Anda harus pergi ke penulis kontemporer, dan kemudian Anda sedang berhadapan dengan metafisika kontemporer yang, meskipun sering menggambar pada sistem kepercayaan kuno, merupakan semacam bahasa sama sekali.
Ketika saya mulai menulis tentang batu pendekatan saya adalah untuk penelitian mereka dan kemudian menemukan cara untuk menggunakan mana sedikit informasi penasaran saya, tetapi sebagai penulis bekerja pada buku, buku-buku mereka bekerja pada mereka, dan fiksi saya bekerja pada saya. Saya menemukan bahwa jika saya menulis tentang batu, itu membantu untuk dapat menahannya. Meskipun hal ini tidak mungkin dalam kasus berlian dan perhiasan mahal, saya memiliki sejumlah permata dan kristal semimulia (ditambah banyak "biasa" batu) di tangan, dan menahan mereka dipimpin untuk bekerja dengan mereka, mencoba untuk merasakan apa yang mungkin di dalam mereka sebagai karakter saya lakukan. Proses ini masih baru bagi saya. Sejujurnya, kadang aku mengambil batu dan tidak merasakan apa-apa. Tapi kali lain - apakah melalui indra, intuisi, atau imajinasi - batu dan kristal telah memberikan saya inspirasi dan informasi, mengisyaratkan apa yang mereka pegang di dalamnya.
Ada datang satu titik ketika saya menyadari tidak ada satu kebenaran tentang apapun batu yang diberikan, dan bahwa aku, pada kenyataannya, bebas untuk menulis apa pun yang saya inginkan tentang mereka. Ini tidak berarti aku berhenti meneliti - permata pengetahuan, mitologi, dan mineralogi terus mempesona saya - atau bahwa aku tidak berhati-hati tentang kualitas yang saya menganggap untuk batu-batu di novel. Tapi aku datang untuk percaya bahwa batu adalah sebagai individual dan unik seperti kita, dan banyak orang merasakan apa yang di batu - melampaui asal geologi dan mineralogi sifat tertentu - intuitif daripada definitif, dan khusus untuk batu itu sendiri.
Jadi untuk apa hal itu layak dan tidak dalam urutan tertentu, berikut adalah beberapa dari batu saya menyentuh dalam A Rumor of Gems dan preview kualitas yang saya memilih untuk menulis tentang. [Untuk lebih lanjut tentang pengetahuan batu, silakan lihat artikel saya tentang Gem Lore .]

Moonstone [orthoclase]
Tahun lalu di New York, saya diberi moonstone oleh seorang teman yang bilang itu batu kelembutan. Menjadi suatu feldspar, moonstone adalah batu cukup lembut [kekerasan 6 pada skala Moh itu], dan memiliki kemilau tembus lembut. Beberapa legenda mengatakan itu terbentuk dari sinar bulan. Lain mengklaim Anda dapat melihat masa depan dalam moonstone selama bulan berkurang. Yang lain mengatakan itu batu menguntungkan bagi pecinta dengan kekuatan untuk membuat yang setia pemakainya. Sedikit favorit saya dari pengetahuan tentang moonstone, meskipun, berasal dari astrolog India, yang mengatakan itu adalah batu yang digunakan untuk berteman bulan. Dalam Rumor moonstone digunakan terutama sebagai batu yang membuka hati, meskipun ada juga sebuah adegan di mana Alasdair menggunakannya untuk men-scry masa depan.
Hematit [oksida besi]
Mineral opak dengan kilau metalik, sering hitam atau perak meskipun memiliki beruntun darah merah dan menunjukkan darah merah ketika dipotong di iris tipis. Hematit telah lama tersambung ke Mars, dewa perang merah, diyakini bahwa ketika prajurit menggosok tubuh mereka dengan hematit, mereka menjadi kebal. Sementara secara pribadi saya tidak berpikir dari batu apapun sebagai "baik" atau "buruk," untuk tujuan dari cerita yang saya digambarkan sebagai batu hematites yang menimbulkan agresi.

Chrysoprase [Chalcedony]
Apel hijau dan sedikit neon; batu ceria, hadiah pada saat sukacita. Secara historis, baik orang Yunani dan Romawi digunakan dalam segel dan signets. Seperti opal dan chrysoberyl, dikatakan memiliki kekuatan untuk memberikan tembus pada orang yang memakainya, bahkan, ada spekulasi bahwa dalam teks-teks yang lebih tua chrysoprase kata itu digunakan ketika chrysoberyl dimaksud. Salah satu keyakinan aneh lagi tentang chrysoprase, yang saya belum pernah menggunakan, adalah bahwa seorang pencuri hendak digantung atau dipenggal bisa melarikan diri jika ia memegang sedikit chrysoprase di mulutnya.
Cat's-mata Chrysoberyl [cymophane alias]
Sebuah, bening kekuning-kuningan batu, berawan dengan kemilau chatoyant dan kekerasan 8,5 pada skala Moh itu. Dalam Rumor, Alasdair memberikan anak Michael batu untuk menjaga dengan dia, dan aku membutuhkan mineral yang secara fisik cukup keras, seperti dalam adegan itu berulang kali terlempar ke dinding bata. Karena itu hadiah dari Alasdair, itu juga harus menjadi batu pelindung, jadi aku gabungan dan ekstrapolasi dari sejumlah keyakinan: Dalam tradisi Arab, itu percaya bahwa chrysoberyl bisa membuat pemakainya terlihat dalam pertempuran. Menurut Melody, batu tersebut memiliki pengaruh yang menenteramkan, membuka satu ke rasa harga diri dan memungkinkan pengampunan.
Tourmaline
Tourmaline adalah batu permata yang kompleks yang ditemukan dalam berbagai warna yang luar biasa termasuk hijau, biru, kuning, pink, merah, hitam dan berbagai semangka, yang baik pink dan hijau. Piroelektrik kualitas Its - jika digosok atau dipanaskan, akan mengembangkan muatan statis yang menarik partikel-partikel ringan ke permukaan - mungkin merupakan sumber dari namanya. Menurut Barbara Walker Kitab Suci Stones, kata Sinhala turamali, berarti baik "batu berwarna" dan "penarik abu." Seperti kuarsa, juga memiliki efek piezoelektrik, dan menjadi bermuatan listrik ketika membungkuk atau stres dalam arah tertentu. Walker buku menyatakan bahwa turmalin diakui sebagai permata di Eropa pada tahun 1703 ketika pedagang Belanda membawanya kembali dari Timur, tetapi Christopher Cavey itu Gems dan Permata: Fakta dan Fable menyatakan bahwa tourmalines memiliki "hanya diidentifikasi sebagai spesies permata terpisah untuk yang terakhir dua ratus tahun Batu-batu awalnya ditemukan di Brasil pada abad keenam belas itu. keliru untuk zamrud, dan itu tidak sampai abad kedelapan belas bahwa kesalahan ini telah diperbaiki. "
Hitam Tourmaline [alias schorl]
Cerita membutuhkan batu yang akan melindungi terhadap sihir gelap. Pada saat itu aku punya sepotong, indah mengilap schorl di meja saya, dan ketika aku mulai menulis konfrontasi dengan bentuk-shifter Sangeet, turmalin hitam adalah apa yang datang ke pikiran. Kemudian, saya mencarinya di panduan metafisis kontemporer (baik Melody Cinta Apakah di Bumi dan Judy Hall Alkitab Kristal), dan menemukan bahwa memang, telah digunakan untuk melindungi terhadap sihir hitam dan energi negatif.
Tourmaline [hijau laut]
Tourmaline telah digunakan oleh dukun baik Afrika dan Australia, dan menurut Melody, "dalam ritual dilakukan di budaya timur India kuno, turmalin itu digunakan untuk memberikan arahan terhadap bahwa yang 'baik', melainkan juga diakui sebagai 'teller' batu, memberikan wawasan selama masa perjuangan dan 'menceritakan' siapa dan / atau apa yang menyebabkan masalah. " Aku tidak bisa menahan gagasan turmalin menjadi "teller batu" dan begitu pula Alasdair memberikan satu untuk Lucinda.
Faustite
Mineralogi kerabat pirus, sering apel hijau, meskipun apa yang terwujud untuk Alasdair adalah deep-manik hijau, didasarkan pada kalung saya pernah melihat. Menurut Melody, faustite "memungkinkan untuk komunikasi yang lebih mendalam dengan kehidupan tumbuhan dan hewan." Aku mengambil satu langkah lebih jauh, dengan menggunakan faustite dalam novel ini untuk memfasilitasi semacam dari manusia ke hewan telepati.
Labradorite
Feldspar yang lain, meskipun tembus, sering memiliki kemilau warna-warni. Ketika saya membayangkan jembatan labradorite di Arcato, aku membayangkan batu-batu di kalung biru abu-abu labradorite tertentu saya pernah melihat, tapi saya juga memiliki bingkah cantik di kantor saya (lihat foto bawah
SINI ) yang memiliki berbagai satin biru dan emas di dalamnya. Adapun kekuatan saya berasal labradorite dalam novel, aku tidak yakin di mana saya punya itu satu.

Chalcedony
Seperti yaspis, batu akik, chrysoprase, dan akik, Chalcedony adalah kuarsa cryptocrystalline, yang berarti bahwa struktur kristal yang sangat halus sehingga Anda tidak bisa benar-benar melihat partikel yang berbeda di bawah mikroskop - atau dengan kata lain, meskipun itu kuarsa, hal itu tidak pernah muncul sebagai kristal. Secara historis, Chalcedony adalah kudus bagi Diana, dan terhubung ke kemenangan dalam argumen dan pertempuran, yang merupakan salah satu alasan itu digunakan begitu sering di akting cemerlang menggambarkan para pemimpin militer. Menurut Melody, itu juga telah digunakan "untuk menyediakan jalur untuk menerima transmisi berpikir." Aku menarik dan digabungkan keyakinan ini, dengan menggunakan Chalcedony dua kali dalam Rumor, di mana tidak hanya membawa gen kemenangan, seolah-olah, tetapi membuka jalur mana ada perlawanan.
Opal
Sebuah batu relatif lunak [5,5-6,5 pada skala Moh yang] Menurut Bruce G. Knuth, opal kata pada awalnya berasal dari upala Sanksrit, yang berarti batu berharga. Bangsa Romawi kuno menyebutnya cupid paederos, "anak yang cantik sebagai cinta," menganggapnya sebagai "simbol harapan dan kemurnian." Dalam pengetahuan Arab "opal adalah sisa-sisa sambaran petir ke tanah, dan berkedip di batu petir ditangkap." Itu tidak sampai abad kesembilan belas bahwa opal dikenal sebagai permata pertanda sakit dan terhubung dengan berbagai macam kemalangan bangsawan Eropa.
Dalam Rumor, aku menarik terutama pada reputasi opal sebagai batu pencuri, dengan kekuatan untuk secara simultan memperkuat pandangan seseorang dan membuat pemakainya tak terlihat. [Sejauh yang saya tahu, ini tanggal kembali ke kisah Yunani Gyges (terkait di Republik Plato) yang menemukan cincin yang membuatnya tak terlihat dan dengan demikian memungkinkan dia untuk mencuri kedua ratu dan mahkota.] Sejak menyelesaikan novel ini, saya luka dengan sebuah opal hitam kecil saya sendiri dan tetap menemukan diriku terpaku oleh hal itu. Aku belum yakin bagaimana, tapi opal pasti akan memainkan peran lebih besar dalam sekuel.
Berlian
Batu permata hanya terdiri dari satu elemen murni, karbon, yang molekul terikat dengan simetri sempurna di segala arah. Struktur atom yang sempurna adalah apa yang membuat substansi alami yang paling sulit di planet [a 10 pada skala Moh itu], dan juga sebagai konduktor yang sangat baik dari panas dan listrik. Hal ini juga, sebagai Geshe Michael Roach menulis dalam The Cutter Diamond, "memiliki tingkat tertinggi refraksi substansi alami di alam semesta." Sifat fisik berlian dari kejelasan dan kekerasan telah memunculkan hal itu menjadi simbol kekuasaan, kekuatan tak bersalah, dan tidak korup, umur panjang, keteguhan, dan nasib baik. Tentu saja, ada juga berlian terkenal dikutuk, seperti Hope, serta kepercayaan Persia kuno bahwa berlian adalah sumber dosa dan penderitaan, yang tidak begitu masuk akal, mengingat betapa banyak darah telah ditumpahkan di sektor pertambangan, menjual, dan memperoleh batu.
Ketika saya sedang menulis Rumor saya menjadi tertarik dengan cabang dari pengetahuan berlian yang mengklaim permata mengusir kegilaan dan melindungi terhadap hantu, chimera, pesona dan ilmu sihir. Dan saya tertarik dengan sebuah foto dari berlian Javeri digambarkan dalam buku Christopher Cavey itu. [Silakan lihat Sumber dan Bibliografi Beranotasi .] Itu adalah batu aku membayangkan saat Lucinda diberikan berlian di kebun Kama itu ....
Berwarna kulit limau
Sebuah kuarsa kuning, secara tradisional dikenal sebagai batu pedagang. Satu kenalan, yang melakukan banyak pekerjaan dengan batu, dianjurkan menjaga citrine dengan receh Anda, sebagai cara melahirkan tabungan.
Zamrud
Berbagai beryl hijau cerah. Zamrud adalah permata musim semi dan kelahiran kembali, perlindungan di laut, penangkal racun tertentu. Tentu saja, mereka juga telah terhubung dengan kecemburuan, dan mengatakan bahwa beberapa zamrud dapat digunakan untuk memanggil para malaikat dan roh-roh gelap. Bruce G. Knuth, mengutip Memoirs Oriental Forbes ', berkaitan sebuah kisah India tentang zamrud berasal dari kunang-kunang di bawah sinar bulan. Itu imajinasi saya, dan zamrud dari kunang-kunang menemukan cara mereka ke Rumor.
Amber
Secara teknis bukan batu di resin semua tapi fosil, namun hanya mutiara mendahului penggunaannya sebagai permata. Amber manik-manik telah ditemukan di situs prasejarah, dan amber diyakini telah diperdagangkan sebelum tahun 2000 SM Menurut Maria Leach, "Dalam legenda Yunani, kuning adalah concretion air mata ditumpahkan pada kematian Meleager oleh saudara-saudara-Nya. Dalam mitologi Scandanavian, itu adalah air mata yang ditumpahkan oleh Freya saat Odin berjalan keluar ke dunia. Untuk Cina itu adalah jiwa harimau berubah menjadi mineral setelah kematian. " Amber hanya muncul sebentar di Rumor, di mana saya menarik pada keyakinan bahwa sebuah piala yang terbuat dari damar tidak hanya mendeteksi tapi membakar diri setiap racun yang dikandungnya.
Warna merah tua
Seperti yang dikatakan Bruce G. Knuth menjelaskan, garnet "bukan mineral tunggal tetapi sekelompok mineral yang berbagi struktur atom hampir identik Batu-batu dalam kelompok ini adalah silikat kompleks kimiawi yang berbeda;. Setiap hasil variasi kimia dalam mineral jelas berbeda Mereka bervariasi. dalam kekerasan, warna, dan transparansi. " Kelompok garnet termasuk - namun tidak terbatas pada - almandine (merah dengan warna ungu), hijau andradite dan uvarovite, pyrope (merah dengan warna coklat), dan Hessonite (kayu manis untuk garnet grossular kuning).
Seperti batu yang paling merah dan pink, garnet telah terhubung dengan jantung, gairah, dan darah. Suatu array yang luas dari kekuasaan dianggap berasal dari garnet. Ini adalah salah satu dari banyak batu berpikir untuk menjadi penangkal racun jika dikonsumsi secara internal atau dipakai sebagai tapal. Menurut Knuth, "Jika dikenakan, itu akan menghilang kesedihan, inkontinensia kontrol, menghindari pikiran jahat dan impian, meriangkan jiwa, dan meramalkan kemalangan." Diyakini mengandung suar petir di dalamnya, garnet juga diyakini menjaga satu aman dari sambaran petir, yang merupakan bit yang saya diikatkan ke dan digunakan dalam Rumor.
Dari semua mineral, hanya pirit, berlian, dan memanifestasikan garnet di dodecahedrons belah ketupat, yang merupakan bagian dari sistem kubik, yang mana dari semua sistem kristal memiliki urutan tertinggi simetri. [Kamus PG Baca dari Gemmology menjelaskan bahwa "Kristal dapat dikelompokkan menjadi tujuh sistem kristal dasar... Didefinisikan dalam istilah garis imajiner referensi disebut sumbu kristal dan oleh unsur-unsur mereka simetri."] Ketika saya mulai bekerja pada Rumor salah satu dari saya suster memberi saya sebuah keranjang kecil dari batu, dan di dalamnya adalah garnet kasar yang sangat kecil, kristal yang sempurna pigura berduabelas segi. Aku sudah terpesona oleh faceting alam yang sempurna batu kecil dan dengan warna - begitu gelap merah itu hampir buram namun jika Anda memegang itu ke cahaya, berkedip sesuatu di kedalamannya.
Riolit
Felsite A, dalam keluarga feldspar, riolit berisi felspar dan kuarsa, tetapi lebih lembut dari kuarsa, lebih mudah untuk mengukir, awalnya bagian dari aliran vulkanik. Aku pertama kali menjadi tertarik dengan riolit ketika saya mengunjungi Monumen Nasional Chiricahua, yang diisi dengan menara riolit dan kolom. Literatur wisata mereka memberi Anda menyebutnya sebagai "hutan batu" atau "ajaib batu." Untuk saya itu lebih mirip sebuah komunitas makhluk. Namun Anda memilih untuk menggambarkannya, itu medan fenomenal indah dan bergerak, di mana batu - hasil dari letusan gunung berapi dan erosi ribuan tahun - tampak terpahat.
Cukup lama setelah mengunjungi Chiricahaus, aku membeli sepotong kecil riolit di toko rock lokal, yang satu ini tampak seolah-olah berputar dari coklat bergerak melalui itu. Saya menghabiskan waktu yang lama melihat batu itu sebelum menyadari bahwa riolit adalah apa rumah Vita di Tempat Sumber terbuat dari. Saya juga, tidak rasional, terus berpikir, "Batu ini memiliki gerakan di dalamnya." Dan dari itu - dan deskripsi Melody itu sebagai "batu resolusi" - datang gagasan bahwa riolit terkandung gerakan dalam esensi dan bisa menjadi tonik untuk bergerak melalui kesulitan, sebuah batu yang tidak akan memungkinkan Anda untuk tinggal di tempat di mana Anda terjebak, batu yang mendorong satu terhadap perubahan dan resolusi dan menawarkan energi sendiri dan kekuatan untuk membantu itu.
Andalusite
Sebuah kristal transparan dengan dichroism kuat, mengungkapkan warna yang berbeda - sering kecoklatan-merah dan hijau - bila dilihat dari arah yang berbeda. Menurut Melody, andalusite dapat digunakan untuk meningkatkan memori, yang mencerminkan sisi yang berbeda dari apa yang kita telah dikenal, yang adalah bagaimana menggunakannya dalam Vita Tempat Source.
Ratna cempaka
Topaz, yang memiliki suatu kekerasan Moh dari 8, ada dalam berbagai warna, termasuk banyak nuansa kuning dan emas, biru keperakan, dan pink. Para lapidaries awal mengutip topaz sebagai batu mampu pendingin air mendidih, menyembuhkan penyakit mata dan empedu, menghilangkan teror malam, mengurangi kemarahan dan nafsu birahi, dan mampu menyembuhkan pengecut. Memiliki niat pelindung serupa tapi mo agak berbeda dari kuning, dikatakan menjadi tidak terlihat di hadapan racun. Hal itu juga dikatakan sebagai perlindungan terhadap kematiannya. Menurut Bruce G. Knuth, sebagai jimat topaz digunakan untuk "mengusir kesedihan, memperkuat kecerdasan, dan memberikan keberanian. Semua kekuasaan ini mengatakan untuk meningkatkan dan mengurangi dengan fase bulan dan bahkan lebih kuat jika digunakan dalam topaz cahaya bulan ini juga dianggap berharga oleh Bushmen Afrika;.... itu digunakan dalam upacara untuk penyembuhan dan menghubungi roh-roh ".
Di antara banyak kekuatan dikaitkan dengan topaz adalah kemampuan batu untuk menciptakan cahaya sendiri. St Hildegarde mengklaim bahwa ia membaca doa di kapel gelap oleh cahaya yang berasal dari sebuah topaz. Dan dalam ringkasan 1907 dari cerita mineral, okultisme dan Wewenang Kuratif dari Precious Stones, William T. Fernie, MD menulis: "[Para topaz] memiliki hadiah dari pancaran batin yang dapat mengusir kegelapan Dulunya, itu tampak penuh semangat... oleh pelaut, ketika mereka tidak memiliki siang hari, atau bulan, untuk mengarahkan program mereka. " Aku terpesona oleh pancaran batin ide topas, dan sebagainya Vita memakai blue topaz baik emas dan ringan, yang memang bercahaya.
Quartz [alias batu kristal]
Kuarsa, yang komposisi kimia adalah silikon dioksida [Moh kekerasan dari 7], adalah salah satu mineral yang paling berlimpah di planet ini. Seperti yang dikatakan Bruce G. Knuth menulis: ".. [Ini adalah] ditemukan di hampir setiap batu terpapar pada permukaan bumi Ini adalah gabungan dari dua elemen yang paling umum di, silika kerak bumi dan oksigen" Orang zaman dahulu, bagaimanapun, percaya itu terbentuk dari es membatu, dan dukun Australia dan Oseania menganggap "batu cahaya" patah dari tahta surgawi. Ada, tentu saja, banyak jenis kuarsa termasuk amethyst, citrine, bangkit dan kuarsa berasap.
Karena kelimpahan dan keindahan, hampir setiap budaya kuno dihormati kuarsa, dan telah digunakan oleh banyak orang dalam upacara perdukunan dan religius. Knuth menyatakan bahwa potongan kuarsa ditemukan di Kuil Mesir 8.000 tahun Hathor, dan mengutip Onomacritis pendeta Yunani, pendiri misteri Yunani, dengan memberikan saran berikut dalam abad kelima SM "Siapa sehingga masuk ke Bait Allah dengan ini di tangannya mungkin cukup yakin memiliki doa dikabulkan, karena para dewa tidak bisa menahan kekuatannya. " Ini telah digunakan untuk mengandung roh, memanggil kedua api dan hujan, ilahi masa depan dan sebagai perlindungan dari bahaya, medium bagi clairvoyance, dan saluran ke alam lain.
Dalam Rumor, saya menarik pada sejumlah keyakinan tentang kuarsa, termasuk keyakinan Veda yang indah yang mengatakan, saya juga memasukkan "jika Anda menawarkan persembahan anggur kpd dewa kepada orang mati sambil mengenakan kuarsa putih, maka Anda memberikan mati karunia kebahagiaan." kepercayaan perdukunan, ditemukan di Shamanisme Mircea Eliade, sekitar kuarsa mengandung semangat hewan. Saat ini, saya memiliki kristal kuarsa yang indah berasap di meja saya (lihat foto detil di bagian atas halaman ini) yang saya yakin akan menemukan jalan ke kedua buku.

Kecubung
Meskipun Mesir kuno dianggap sebagai batu kecubung intelek dan kebijaksanaan, kata Yunani untuk itu amethustos, yang berarti "tidak mabuk" telah lama dikaitkan mineral dengan keyakinan bahwa memakai itu adalah perlindungan terhadap keracunan. Ini juga telah dianggap sebagai pengaruh yang menenangkan, batu yang baik untuk kejelasan, dan perlindungan dari ahli-ahli sihir dan pencuri.
Dalam EA Wallis Budge Amulets dan Azimat, saya menemukan penyebutan kristal amethyst heksagonal, diukir dengan gambar beruang, yang sejak zaman Renaisans dianggap sebagai perlindungan yang kuat. Dan jadi aku benar-benar harus memberikan satu untuk Alasdair dan mencari tahu persis apa ini jimat kuno yang mungkin dilakukan.
Akik
Vita telah cabochon kelancaran besar merah akik, simbol tertulis di permukaannya. Sebuah batu merah, akik dikaitkan dengan darah dan sehingga untuk energi dan kekuasaan. Sebagian dari cerita saya menarik pada akik untuk keluar dari Mesir kuno di mana ia percaya bahwa akik itu terhubung ke Seth, dewa volatile gurun dan badai yang membunuh saudaranya Osiris. Mewujudkan berlawanan, akik masih bisa kualitas Seth dikenal untuk: iri hati, kebencian dan amarah. Ini juga telah mengatakan untuk menangkis serangan psikis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar